Pengalaman Daftar Google AdSense Langsung Diterima

Pengalaman Daftar Google AdSense Langsung Diterima

Pengalaman Daftar Google AdSense Langsung Diterima, nagalogia.com - Orang-orang pasti berpikir bagaimana cara mendapatkan atau menghasilkan uang secara online, lalu mereka menemukan solusi bahwa dengan mendaftar dan menjadi publisher Google AdSense mereka bisa menghasilkan rupiah yang cukup untuk jajan atau bahkan untuk kehidupan sehari-hari, sayangnya orang-orang termasuk saya yang masih pemula sedikit kesulitan dalam memahami Google AdSense sehingga tidak jarang kita tidak diterima sebagai mitra atau publisher adsense.

Dari pihak Google sendiri telah menjabarkan berbagai persyaratan dan aturan yang wajib kita ikuti, sayangnya beberapa orang termasuk saya cukup sulit untuk mengikuti aturan tersebut karena terbilang greget, kamu bisa lihat di laman google kelayakan untuk berpartisipasi untuk melihat persyaratan apa saja yang harus dipenuhi.

Jika persyaratan dari pihak Google sudah terpenuhi, untuk diterima menjadi mitra AdSense sebenarnya cukup mudah, dalam kasus ini contohnya, saya mengajukan permohonan AdSense pada jam 3 dini hari, bayangkan manusia mana yang masih beraktifitas jam 3 dini hari, dan setelah saya ajukan tepat saat pukul 6 lewat 10 menit handphone saya berbunyi tuing terpaksa saya bangun, ketika saya cek email yang masuk ternyata isinya pemberitahuan bahwa blog saya sudah diterima menjadi mitra, hanya dalam 3 jam saja.
Pengalaman Daftar Google AdSense Langsung Diterima


Awalnya saya merasa ragu untuk mendaftarkan blog ke AdSense, mengingat blog yang saya daftarkan masih terbilang bau kencur, bahkan saya sendiri tidak berminat untuk mengelolanya, tetapi saat saya iseng-iseng mencoba eh ternyata berhasil seperti yang saya katakan di atas, hanya beberapa jam langsung diterima. Dalam perjalanan menjadi blogger kerap kali kita menemui jalan buntu dalam mendaftar Google AdSense, dan permasalahan nya pun banyak sekali, tapi dalam postingan ini saya akan menjabarkan sedikit kriteria blog saya yang diterima Google AdSense, dan barangkali bisa jadi acuan buat kamu untuk mendaftar.

Konten/Artikel Unik

Pembeli itu raja
Gak asing kan dengan peribahasa itu? Benar, dalam dunia bisnis dan dagang pembeli adalah raja, maka dalam dunia blogger ada peribahasa yang sama:
Pengunjung adalah raja
Dalam perjalanan mendaftar Google AdSense saya menyadari bahwa membuat konten atau artikel berkualitas adalah nomor 1, kamu tidak perlu membuat konten super original, nyatanya blog saya yang diterima hanya memiliki 15 artikel dan semua artikel itu hasil tulis ulang/re-writte. Bagaimanapun para pengunjung dan Google sangat menyukai konten yang unik, bukan hasil copy-paste. Dalam membuat konten perlu diperhatikan beberapa hal:

  1. Gunakan bahasa yang lebih mudah dimengerti khalayak umum.
  2. Gunakan gambar yang proporsional, tidak perlu banyak-banyak, soalnya blog kamu bukan blog wallpaper.
  3. Perhatikan penggunaan kata, jangan sampai banyak kosata kata yang typo.

Widget Blog

Blog yang saya daftarkan memiliki beberapa widget, antara lain:

  1. Recent post/popular post
  2. Arsip blog
  3. Menu navigasi
  4. Label
Widget diatas sangat penting, karena dengan widget-widget itu pengunjung merasa nyaman.

Template Blog

Saat saya mendaftar AdSense, saya menggunakan template blog buatan sendiri yang sebenarnya sederhana sekali. Usahakan menggunakan template blog yang sederhana namun terlihat elegan, agar pengunjung dan pihak Google cukup betah, tak perlu banyak-banyak widget cukup seadanya seperti yang saya katakan diatas. Kamu bisa menggunakan template buatan Mas Sugeng atau Arlina Design, atau siapa saja yang menurut mu bagus dan tidak membuat pengunjung cepat bosan.

Umur Blog

Ketika saya mendaftar Google AdSense blog saya hanya berumur 2 bulan, hal ini membuktikan bahwa umur tidak terlalu berpengaruh (sepertinya :v), tapi tetap saja blog kamu harus berumur diatas 1 bulan.

Gunakan Domain TLD

Domain TLD atau Top Level Domain adalah domain populer yang sering digunakan oleh orang-orang, contohnya *.us, *.com, *.net, *.org, *.id, dan lain-lain.
saya punya pengalaman mendaftar Google AdSense menggunakan domain *.web.id entah kenapa tidak pernah diterima, saya berusaha mendaftar hingga 10 kali, dan gagal terus, ketika saya mengganti domain jadi gTLD seperti *.com, blog saya langsung diterima dan anehnya ketika saya menggunakan domain web.id saya ditolak dengan alasan tidak jelas. -_-
Domain Web.id Tidak Diterima Adsense

Pengunjung

Tidak ada acuan untuk pengunjung blog, ketika saya mendaftar AdSense pengunjung nya hanya 50 orang perhari karena blog nya masih baru. Jadi, jika blog kamu pengunjung blognya hingga 100 ribu orang perhari, berbahagialah.

Buat Halaman Identitas

Halaman identitas di sini meliputi:

  • Halaman Privacy Policy
  • Halaman Disclaimer
  • Halaman Sitemap
  • Halaman About
  • Halaman Contact 
Kelima halaman ini sebagai identitas blog, sangat besar peran nya, juga sangat besar peran nya agar diterima AdSense. Dan tentu saja, blog saya juga menerapkan nya, jika kamu tidak mengerti membuat nya kamu bisa membuatnya secara otomatis di www.privacypolicyonline.com/

Dari poin-poin di atas, apa saja hal penting yang harus dimiliki blog saya agar cepat diterima atau diapprove Google AdSense?

  1. Domain : Gunakan domain TLD atau gTLD
  2. Niche Blog : Gado-gado alias gak jelas
  3. Postingan : hanya 15, sudah termasuk halaman identitas di atas.
  4. Umur Blog : 2 bulan.
  5. Widget : Label, Arsip Blog, Popular Post, Recent Post. 

Dan itulah kriteria blog saya yang diterima hanya dalam hitungan jam.

Kesimpulan

Dalam perjalanan mendaftar AdSense, sebenarnya tidak rumit dan ruwet, kita hanya perlu memenuhi keinginan Google yang tertera dalam peraturan nya. Jika kita sudah menerapkan, blog gado-gado saja bisa diterima. Dan jika kamu gagal, coba lagi, jangan menyerah sebelum negara api menyerang perusahaan Google tutup.

Itulah beberapa poin yang ada pada blog saya ketika mendaftar AdSense yang diterima dalam beberapa jam saja. Untuk menghasilkan uang secara online itu tidak mudah, oleh karena itu berusaha adalah jalan terbaik.
Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »
Silakan pilih sistem komentar Anda ⇛   

4 Komentar di "Pengalaman Daftar Google AdSense Langsung Diterima"

Punya ane blom di aprove

Dibatalin dulu gan, kalo akun nya belum diapprove sampe 3 hari. Akun saya dulu ditahan sampe seminggu. Caranya kamu daftarin blog kamu yg belum diapprove itu pake email lain dan scriptnya ganti.

Udah 2 hari blm approve. Domain .site

Google mah angin-anginan, punya saya malahan udah dua minggu belum diapprove. :D

Berkomentarlah dengan bijak dan relevan, hindari hal-hal negatif seperti sara, rasis, atau membagikan url pornografi/malware.

Emoticon

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel